Monday, December 31, 2012

Bisnis itu "harus" sendiri...

Pernyataan ini perlu saya renungkan disaat saya memberikan coaching dan bekerjasama dengan orang-orang yang ingin mengembangkan bisnis mereka.

Kenapa harus sendiri? Kenapa tidak dengan orang lain? Saya menyadari bahwa memang bisnis itu adalah sistem sosial dan terdiri dari banyak orang.

Oleh karena itu, banyak kepala dan banyak kepentingan dalam sistem sosial tersebut. Hal ini memaksa saya harus melakukan akomodir pada setiap kepentingan orang.

Nah lho, tidak mungkin bisa mengakomodir kepentingan mereka semua pada saat bersamaan kita juga harus mengakomodir diri sendiri.

Jadi, tahun 2013 ini, saya berfikiran untuk mencoba melakukan analisis pada potensi diri dan bisa dikembangkan kedepannya.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment